MUST READS :

Tawarkan Fleksibilitas dan Return Optimal, ETF Tumbuh Pesat

ETF secara sederhana dapat diartikan sebagai Reksa Dana yang diperdagangkan di BEI, menjanjikan fleksibilitas dengan return yang optimal kepada para investor yang berinvestasi pada produk tersebut.

  Regional :
   

ADVERTISMENT       ADVERTISMENT       ADVERTISMENT      ADVERTISMENT

EVENTS!

EVENT Sekarang:
Anugerah Business Review 2013
24 September 2013

EVENT Sebelumnya:
 

Kinerja index Saham IHSG


.: SAHAM

IHSG gunakan jurus bertahan hingga akhir sesi II
27 Aug 2014

IHSG Berhasil Menguat 16 Poin ke 5.165
27 Aug 2014


.: PREDIKSI PASAR

Indeks Minim Sentimen Positif, Tujuh Saham Ini Jadi Pilihan
27 Aug 2014

Pasar Nantikan Gambaran Kabinet Jokowi, Akumulasi Empat Saham Ini
27 Aug 2014

 

Advertisment

Iklan QNB

Island Shop

 

Media Group
 

 


Notice: Undefined variable: enPath in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 49

Notice: Undefined variable: enPath in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 50

Notice: Undefined variable: time in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 83

Notice: Undefined variable: hal in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 83

Notice: Undefined variable: linkl in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 96

BERITA BUMN
Jajaran Direksi PT ASDP Indonesia Ferry dirombak
Posted : 05 Mar 2010 | By : | Komentar : 0

(Businessreview) - Pergantian direksi PT Indonesia Ferry ASDP dilakukan untuk memperbaiki kinerja perseroan, berdasarkan hasil evaluasi dewan komisaris perseroan. Demikian disampaikan oleh Menteri BUMN Mustafa Abubakar saat ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (5/3).

"Dari hasil evaluasi komisaris, itu (pergantian) untuk perbaikan kinerja. Dan komisaris menggambarkan suasana di dalam. Komisaris bilang itu biar direksi sama-sama kompak kembali untuk perbaiki kinerja," ujarnya.

Mustafa mengatakan saat ini dewan komisaris Indonesia Ferry sedang mencari calon-calon direksi baru perseroan. "Indonesia Ferry sedang proses pergantian direksi di tingkat komisaris belum di tingkat Kementerian, itu kan berjenjang. Jadi dari komisaris dulu baru ke Kementerian. Sekarang ini dalam proses di komisaris, kita tunggu usulan komisaris. Kalau masih belum menemukan, mereka bisa minta Kementerian menunjuk calon," tutur Mustafa.

Dirut PT ASDP Indonesia Ferry. Bambang Soerjanto dan Dirkeu, MadeSukarna. akhirnya diberhentikan oleh dewan direksi karena dinilai tidak mampu bekerja. Sedangkan empat direksi lainnya yaitu Johan Iskandar (Dirus), Pambudi Husodo (Di-rop). Ultra Amirudin (Dirpel) dan Direktur SDM. Bonar Gultom mengundurkan diri.

Dengan adanya pemberhentian itu. sejak 2 Maret 2010 seluruh kegiatan operasional perusahaan penyeberangan pelat merah itu langsung diambil alih oleh dewan komisaris dengan membentuk direksi sementara. Jabatan Dirut dipercayakan kepada Danang Baskoro. Dirkeu dijabat Askolani, Dirtek dijabat Basrowi. Direktur SDM dijabat Sulaiman Basyir dan Dirus oleh Achmad Sukri. Penetapan direksi baru itu baru akan diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang akan digelar pada Juni 2010.

Alasan lain pengambilalihan itu, karena hubungan antara dirut dengan anggota direksi dan karyawan sudah tidak kondusif. Hingga adanya pemutusan pemberhentian, dirut dinilai tidak mampu mengendalikan perpecahan di dalam yang berdampak negatif terhadap kinerja perusahaan.

Salah satunya adalah sulitnya manajemen melakukan perbaikan kinerja, sehingga target tidak bisa tercapai bahkan cenderung terus merosot. Sebelum adanya pencpopot-an itu bahkan dewan direksi sempat menyodorkan dua opsi, apakah mengundurkan diri atau diberhentikan sementara. "Nasib direksi ASDP akan ditentukan melalui RUPS (Rapa Umum Pemegang Saham) paling lama sebulan," kata seorang komisaris.

Langkah yang diambil Dewan Komisaris tersebut memang ditunggu banyak pihak, terutama kalangan karyawan ASDP. Soalnya, direksi yang dilantik sejak tahun 2008 lalu, melakukan mutasi besar-besaran terhadap karyawan hingga meresahkan. Belakangan anggota direksi menge-lompok menjadi dua kubu, yaitu kubu Bambang dan Made dan kubu Johan dan kawan-kawan.

Dirut nonaktif PT ASDP Indonesia Ferry, Bambang Soerjanto. Rabu (3/3). membantah tudingan Dewan Komisaris. Ditegaskan, dalam dua tahun terakhir terjadi perubahan cukup signifikan, terutama untuk sektor pelayanan. Yang terjadi justeru sebaliknya, tidak adanya dukungan dari instansi terkait diantaranya Kementerian Perhubungan selaku departemen tehnis.

Ia juga menyebutkan, sejak memimpin ASDP kinerja keuangan membaik. "Kalau target pendapatan sebesar Rpl.l triliun tidak tercapai, tentu ada alasan tehnis yang diluar jangkaun. Namun Itu jangan dikaitkan dengan merosotnya kinerja, terlebih soal rencana pembelian tujuh unit kapal." jelasnya.

Meski target tidak tercapai paling tidak ASDP selama kepemimpinannya telah mengubah citra masyarakat dari tadinya hanya mencari keuntungan, sekarang menjadi layanan yang lebih baik. Sistem elektronik pembelian karcis dinilai berhasil untuk meningkatkan citra masyarakat,


Notice: Undefined variable: linkl in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 138

Notice: Undefined variable: linkt in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 139
Jumlah Komentar masuk : 0
Bookmark and Share
Rubrik Lainnya
Lihat Komentar
Tambah Komentar


Notice: Undefined variable: add in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 172

Notice: Undefined variable: add in /home/capitalm/public_html/businessreview.co.id/rubrik_read.php on line 213

Anda belum mendaftar?
klik disini untuk daftar
dan mengisi form registrasi


 

 

Advertisment

Iklan KAI

 

Video

Dowload Movie

 

Free PageRank Checker

Disclaimer >>>> Data dan/atau informasi yang tersedia hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun kegiatan bisnis lainnya. kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan di website www.businessreview.co.id ini


www.businessreview.co.id
the indonesia lighthouse of business & state enterprises

PT. Kreasi Multi Media

Jl. Ciputat Raya No. 100 C. Kebayoran Lama 12240
Telp. (021) 729.1766. Fax. (021) 723.8541