Cara Mengklaim Garansi Xiaomi, Prosedur, dan Ketentuan
Cara Mengklaim Garansi Xiaomi, Prosedur, dan Ketentuan

Cara Mengklaim Garansi Xiaomi, Prosedur, dan Ketentuan

Cara mengklaim Garansi pusat layanan Xiaomi yang mungkin Anda cari saat ini. Di masa lalu, banyak orang takut untuk membeli Xiaomi karena tidak sedikit rumor yang mengatakan bahwa membuat klaim garansi untuk produk ini sangat sulit, meskipun itu adalah asumsi yang salah.

Pengajuan klaim garansi di pusat layanan Xiaomi sama sekali tidak sulit, bahkan penanganan dapat dilakukan dengan cepat. Meski dibanderol dengan harga murah, produk elektronik buatan Xiaomi ini begitu terkenal dengan daya tahannya. Produk elektronik tidak mudah rusak.

Namun, meski begitu, bukan berarti produk elektronik buatan Xiaomi tidak bisa mengalami kerusakan, karena produk tersebut masih bisa mengalami kerusakan yang disebabkan oleh catatan pabrik atau karena berbagai faktor lainnya. Ketika Anda menemukan bahwa produk Xiaomi yang Anda beli mengalami kerusakan, Anda dapat segera mengajukan klaim garansi.

Cara mengklaim garansi pusat layanan Xiaomi cukup mudah, asalkan Anda mengikuti semuda prosedur dan ketentuan yang diberikan, karena setiap produk dari Xiaomi memiliki masa garansi yang berbeda, oleh karena itu pastikan Anda telah memeriksa apakah jangka waktunya sesuai atau tidak. Berikut informasi lengkap mengenai langkah-langkah klaim garansi Xiaomi.

Garansi Ponsel Produk Xiaomi

Cara mengklaim garansi untuk produk ponsel, barang yang memiliki garansi tidak hanya ponsel, tetapi juga perangkat keras, hingga pengisi daya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika aksesori bawaan juga mengalami kerusakan sebelum masa garansi berakhir.

Untuk telepon sendiri, masa garansi yang diberikan adalah 15 bulan, dengan cakupan garansi suku cadang dan biaya kerja, sedangkan dokumen pendukung yang harus Anda bawa saat melakukan klaim garansi adalah bukti pembelian, serta kartu garansi. Begitu juga dengan baterai bawaan, masa garansi adalah 15 bulan.

Cara klaim garansi pusat layanan Xiaomi untuk produk charger dan aksesoris bawaan yang terdapat dalam dusbook, masa garansi yang diberikan selama 6 bulan, untuk ruang lingkup garansi sudah termasuk biaya kerja dan suku cadang sedangkan dokumen pendukung yang harus Anda bawa adalah bukti pembelian dan kartu garansi.

Selain ponsel, produk tablet juga memiliki garansi. Untuk hardware, masa garansi adalah 12 bulan, dengan cakupan garansi yang sama, yaitu biaya kerja dan suku cadang. Pada baterai, pengisi daya dan berbagai aksesori, masa garansi adalah 6 bulan, dan Anda harus membawa dokumen pendukung seperti catatan pembelian dan kartu garansi.

Produk ponsel Xiaomi seperti Redmi Note 7, memiliki masa garansi 18 bulan, sedangkan untuk produk Redmi 8 dan 8A, 9A dan 9C, memiliki masa garansi 24 bulan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki produk ponsel ini, Anda mendapatkan masa garansi yang lebih lama.

Garansi Produk Aksesoris dari Xiaomi

Pada produk aksesoris, misalnya, seperti Mi Band, masa garansi yang diberikan Xiaomi adalah 1 tahun, dengan jaminan biaya kerja dan suku cadang. Selain itu, ada produk aksesoris lainnya seperti power bank dengan masa garansi 1 tahun, ponsel dengan masa garansi 6 bulan, baterai dengan masa garansi 6 bulan.

Aksesoris seperti charger yang dibeli terpisah juga memiliki masa garansi 6 bulan, kabel data dengan masa garansi 6 bulan, lampu LED dengan masa garansi 6 bulan, lampu meja Xiaomi dengan masa garansi 6 bulan, dan mobil usb charger juga memilikigaransi 6 bulan. Semua produk ini memiliki ruang lingkup garansi untuk biaya kerja dan suku cadang, dengan dokumen yang mendukung catatan pesanan.

Perlu diketahui, selain cara klaim garansi pusat layanan Xiaomi, Anda juga harus memperhatikan masa berlaku masa garansi, masa garansi berlaku dari konsumen yang menerima produk. Dengan demikian, masa garansi tidak dihitung dari konsumen yang menggunakan produk, tetapi menerima produk.

Selain itu, selama masa garansi, jika berbagai aksesoris telah diperiksa oleh Xiaomi dan dikonfirmasi, nantinya konsumen akan mendapatkan gratis perbaikan dan gratis, sehingga Anda tidak perlu khawatir dikenakan biaya yang besar, asalkan masih sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ketentuan Klaim Garansi Pusat Layanan Xiaomi

Cara mengklaim garansi pusat layanan Xiaomi juga harus memperhatikan semua ketentuan. Ketentuan garansi di atas hanya berlaku untuk wilayah Indonesia, sehingga produk yang memiliki garansi internasional, ketentuan di atas tidak berlaku. Selain itu, ketika unit diterima oleh xiaomi service center, Xiaomi nantinya akan melakukan pengujian.

Jadi, ketika Anda menyerahkan unit, pastikan Anda telah mencadangkan data dan menyimpan berbagai jenis informasi yang ada di dalam produk. Sebelum melakukan perbaikan, Anda juga bisa menghubungi agen layanan dari Xiaomi untuk memastikan berbagai informasi seperti model, serial, dan IMEI.

Cara mengklaim garansi pusat layanan Xiaomi harus diperhatikan karena garansi produk Xiaomi ini tidak mencakup kasus seperti segel garansi hilang atau telah dilepas. Setiap kerusakan seperti catatan, retakan goresan, lensa tombol dan kamera juga tidak termasuk dalam garansi produk. Aukaan Unit Xiaomi yang disebabkan oleh pembongkaran yang disengaja juga tidak termasuk dalam garansi.

Pengaturan ulang kata sandi atau pembaruan pemeliharaan juga tidak termasuk dalam garansi. Kemudian, Xiaomi sendiri yang memutuskan apakah produk tersebut telah habis masa garansinya, atau ada pelanggaran garansi, jadi pastikan lagi jika Anda telah mengikuti kondisi klaim dengan baik dan benar.

Cara Mengklaim Garansi Pusat Layanan Xiaomi

Setelah mengetahui syarat dan prosedur yang berlaku, Anda bisa langsung melakukan klaim garansi. Jika Anda ingin menjamin ponsel Anda, cobalah untuk mencadangkan file terlebih dahulu. Setelah itu, Anda hanya perlu mengunjungi pusat layanan Xiaomi untuk melakukan klaim garansi.

Jika anda ragu, apakah klaim garansi yang akan anda lakukan disetujui atau tidak, anda bisa menghubungi call center Xiaomi terlebih dahulu. Pusat panggilan Xiaomi di 0800-1-401558, nyatakan apa yang ingin Anda jamin, dan apakah kerusakan diterima oleh pusat layanan atau tidak.

Alamat pusat layanan Xiaomi tersebar di seluruh Indonesia, jadi Anda tidak perlu khawatir. Jangan lupa untuk membawa catatan pembelian ke kardus ponsel atau produk elektronik yang telah rusak. Jangan lupa untuk membawa kartu garansi agar proses klaim bisa dilakukan lebih cepat.

Setelah tiba di service center Xiaomi, cara klaim garansi service center Xiaomi selanjutnya  , nantinya petugas akan mengecek dan merusak apakah, kerusakan yang terjadi dapat ditutupi dengan garansi. Jika klaim garansi Anda disetujui, Anda tidak perlu membayar untuk perbaikan. Periode perbaikan biasanya memakan waktu 1 hingga 4 minggu.

Jika kerusakan yang terjadi pada produk sudah parah dan sulit diperbaiki, nantinya pihak dari Xiaomi akan mengganti unit tersebut. Selama masa garansi produk masih berlaku, Anda akan mendapatkan seluruh penggantian gratis, tetapi jika tidak lagi berlaku, Anda harus membayar biaya penggantian dan perbaikan.

Memperbaiki unit di pusat layanan resmi sebenarnya adalah hal yang mudah, karena petugas akan melayani Anda dengan baik, selama semua ketentuan dan prosedur telah diikuti selain itu, setelah membuat cara klaim garansi pusat layanan Xiaomi, Anda juga harus rajin menindaklanjuti dengan pusat layanan,  sehingga unit dapat diperbaiki dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.