Cara membuat Kode Bank BJB dan  Transfer Antar Bank

Anda akan memerlukan kode bank BJB ketika Anda akan mentransfer dari bank lain ke Bank BJB. Kebutuhan akan transfer  uang telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat INdonesia untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Masyarakat biasanya melakukan aktivitas transfer untuk keperluan jual beli online.

Saat ini, dalam memenuhi kebutuhannya, orang sering berbelanja online. Baik itu berbelanja kebutuhan pokok, pakaian, peralatan elektronik, dan lainnya. Terkadang Anda tidak perlu melakukan transfer antar bank untuk melakukan pembayaran, karena rekening yang menjadi tujuan berbeda dengan yang Anda miliki.

Untuk ini, Anda perlu tahu tentang kode bank yang ada, sehingga Anda dapat mentransfer antar bank. Kode bank tersebut sudah menjadi perjanjian bagi seluruh layanan perbankan di Indonesia. Tanpa menggunakan kode bank, Anda tidak dapat melakukan transfer antar bank. Karena saat melakukan transfer antar bank tanpa menggunakan kode bank tujuan, pasti akan dibatalkan oleh mesin.

Ada banyak sekali kode bank di Indonesia, sehingga rasanya mustahil jika harus melewatkan semuanya. Namun  alangkah baiknya anda mengingat kode-kode bank yang banyak diminta oleh kebanyakan orang di Indonesia. Misalnya, Kode Bank BJB, Kode Bank BNI, Kode Bank BRI, Kode Bank BCA, dan Kode Bank Mandiri.

Bank-bank di atas adalah bank-bank yang memiliki banyak nasabah di Indonesia. Jadi kemungkinan Anda akan mentransfer ke salah satu bank ini. Ini akan sangat berguna jika Anda mengingat kode bank yang populer digunakan. Ini akan membuat Anda tidak perlu memeriksa daftar kode bank saat melakukan transfer.

Apa itu Kode Bank BJB?

Kode Bank BJB merupakan kode unik yang dimiliki oleh Bank BJB. Kode unik ini telah  menjadi  kasus A PakataN bersama dengan bank-bank lain di Indonesia  . Kode bank biasanya terdiri dari tiga digit. Kode bank harus dimasukkan di depan nomor rekening tujuan saat melakukan transfer antar bank.

Anda akan dikenakan biaya tambahan saat melakukan transfer antar bank. Biaya yang dikenakan bervariasi sesuai dengan bank yang Anda gunakan. Agar transfer berhasil, Anda harus memastikan bahwa saldo cukup jika  digabungkan dengan biaya transfer  yang harus dibayarkan. Biasanya ada transfer uang minimum juga.

TRENDING 🔥  How to Check The Address of the Official Toshiba Service Center : Website1

Misalnya, biaya transfer bank BJB ke bank lain sebesar Rp 6.500. Namun bank memberlakukan batas maksimum pada transfer harian. Jumlahnya bervariasi sendiri, beberapa IDR adalah 10.000.000 dan beberapa IDR adalah 15.000.000. Uang biasanya akan dikirim dengan sangat cepat  dengan bertransaksi   melalui bank.

Jenis uang yang dikirim melalui perbankan

Jika Anda adalah nasabah salah satu bank di Indonesia, Anda  perlu tahu tentang jenis-jenis larangan transfer di Indonesia  . Ada tiga jenis pengalihan, yang meliputi Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), Real Time Gross Settlement (RTGS) dan transfer online.  Saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia hanya mengetahui jenis transfer online.

Anda dapat menggunakan layanan SKNBI secara langsung dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.  Menggunakan sistem kliring ini akan memberikan biaya transfer yang murah sebesar Rp 5.000 namun butuh waktu 4 jam untuk dana sampai ke rekening tujuan. Anda dapat mengirim dana menggunakan sistem kliring lima kali sehari.

Untuk metode RTGS digunakan untuk transfer dalam jumlah besar. Jumlah minimum transfer RTGS mencapai Rp100.000.000 setiap kali melakukan transaksi.  Sistem   ini jarang digunakan oleh individu, biasanya ditransfer ke Bank D oleh Bank C. Namun pada kenyataannya juga dapat digunakan oleh individu selama batas transfer minimum terpenuhi.

Selain itu, yaitu transfer online, jenis transfer online ini paling banyak digunakan oleh masyarakat. Transfer semacam itu dapat dilakukan melalui mesin ATM atau smartphone Anda. Biaya transfer online ini bervariasi, biasanya dari Rp6.500 hingga Rs Rp7.500 per transaksi.

Kode bank BJB dan beberapa bank lain di Indonesia

Ada banyak bank di Indonesia, jadi kode banknya juga banyak. Beberapa kode bank tersebut adalah BJB  110, Bank BJB Siyariyah 425, B Digit  BCA 014, B Ank Mandiri 008, B Digit BNI 009, B Digit BNI Siyariyah 427, B Digit BRI 002, B Digit BNI 002, B  Digit Siyariyah Mandiri 451  , B Number Siyariyah Mandiri 451    , B Marks CIMB Niaga 022, B Digit CIMB Niaga 022, B Digit CIMB Niaga 022, B Digit CIMB 022, B Mark CIMB 009, B Digit BNI RI 009, B Digit BNI C RI 009, B Digit BNICRI 009, B Mark BNICRI 009, B Mark BNI RI 009, B Mark BNI RI 009, B Mark BIMBRI 009, B Mark BIMBRI 009, B Mark BIMBRI 009, B Mark BIMBRI 009, B Mark BIMB 009, B Mark CIMB 009, B Mark CIMB 009, B Mark BIMB Niara 009, B Mark BIMB Nia 009, B Mark CIMB Niaga 009, B Mark CIMB Niara 009, B Mark CIMB 009, B Mark BNICRI 009, B Mark BNICRI 009, B Mark BNICRI 009, B Digit CNIBRI 009, B Mark CIMB 009, B Mark CIMB 009, B  Mark CIMB 009.  B menandai BNI CRI  009, B digit BNIRI 009, B digit BNIRI 002, B digit BNIRI 002, B digit BNIRI 002, B digit BNIRI 002, B digit BNIRI 002  kode.  ank Muamalat 147, dan bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) 213.

TRENDING 🔥  Produk untuk printer berkualitas dari Dell Inc. : BiayaKuliahUkt

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak, seperti Kode Bank GENUS 213, B Digit BRI Syariah 422, B Digit Tabungan Negra (BTN) 200, Parmata Bank 013, B Digit Danmon 011, B Digit BII Maybank 016, B Digit Maga 426, B Digit BII Maybank 016, B NK Mega 426, B NK Mega 426      ,  B NK Mega 426   Digit SINRmas 153, b issue Commonwealth 950  , b ank OCBC NISP 028, b Ank Bukopin 441, b Ank BCA Syariah 536, b ank Lippo 026, Citibank 031     , dan Indosat Dompetku 789.

Faktanya, masih banyak kode bank di Indonesia, karena setiap bank memiliki kodenya sendiri. Kode-kode ini digunakan ketika Anda akan melakukan transfer antar bank. Untuk melihat daftar lengkap kode bank di Indonesia, Anda bisa menggunakan mesin ATM.

Cara transfer antar bank via mesin ATM

Katakanlah Anda seorang B.J.B.  Anda akan melakukan transaksi dengan rekening tujuan bank.   Langkah pertama adalah pergi ke mesin ATM terdekat di mana Anda berada.  Kemudian pastikan ATM Anda cukup untuk mentransfer saldo.  Selanjutnya,  ikuti  langkah-langkah ini untuk  mentransfer antara ban k dengan tujuan Bank BJB:

  1. Letakkan kartu ATM di mesin ATM.
  2. Kemudian ketik PIN kartu ATM Anda
  3. Jika berhasil, pilih transfer lalu pilih Interbank online.
  4. Masukkan kode bank BJB serta nomor rekening lokasi. Nomor rekening 098765432 dan kodenya adalah 110. Jadi apa yang Anda masukkan adalah 1100987654321.
  5. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer. Pastikan nominal yang dimasukkan sudah benar. Karena uang yang sudah ditransfer tidak bisa ditarik. Setelah itu, pilih yang tepat.
  6. Layar monitor akan menampilkan informasi tentang penerima. Pastikan nama dan nomor rekening penerima sudah benar. Jika Anda baru saja mengklik kanan.
  7. Jika tidak ada kesalahan atau error, layar akan meminta Anda untuk menulis bahwa transaksi telah berhasil. Mesin ATM kemudian akan mengeluarkan bukti struk transfer. Jika Anda memiliki tas, itu berarti Anda telah berhasil melakukan transfer.
  8. Jangan lupa untuk menyimpan bukti tanda terima transfer jika diperlukan.
TRENDING 🔥  Alur pengajuan pengaduan ke Bank Danamon : Rekomendasi4

Saat ini, Anda harus sangat berhati-hati saat mentransfer melalui mesin ATM. Karena banyak sekali modus kejahatan yang ada. Jangan pernah memberikan PIN ATM Anda kepada siapapun karena sangat berbahaya. Saat memasukkan PIN ATM pada mesin ATM, seharusnya tidak diperhatikan oleh orang-orang di sekitar Anda.

Saat akan melakukan transfer antar bank, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah biaya transfer. Biaya transfer antar bank bervariasi jumlahnya. Kemudian lantai dua adalah kode bank.  Alangkah baiknya Anda mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum memasuki gerai mesin ATM. Misalnya, melakukan pengiriman antar bank untuk keperluan Bank BJB Seperti pada contoh di atas,  siapkan kode Bank BJB terlebih dahulu.

Read More :