Mencoba bahasa Jawa Barat membuat kecanduan kuliner : Blog4

Pengalaman seru saat berkunjung ke wisata Jawa Barat, berani mencoba  ?

Anda dapat dengan mudah  menemukan  berbagai tempat wisata di Jawa Barat dengan berbagai fasilitas lengkap  . Dari daerah pegunungan, pantai, hutan, taman hingga daerah terpencil, Anda semua dapat memilih apa pun yang Anda inginkan. Keberagaman ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor mulai dari letak geografis hingga sistem manajemen yang baik.

Secara geografis, provinsi ini, termasuk kota Bandung, terletak di sebelah barat pulau Jawa. Berbatasan langsung dengan Laut Jawa di utara, DKI Jakarta dan Banten  di barat,  Samudera Hindia di  selatan.  Topografi provinsi  Jawa Barat bahkan lebih dominan pada jalur pegunungan api, baik yang masih aktif maupun mati.

Berbicara mengenai  tempat wisata  Jawa  Barat,  hampir semua kabupaten/kota memiliki ciri khas tersendiri dan cenderung sangat lengkap terutama di wilayah Bandung. Hampir semua jenis destinasi ada sampai masakannya begitu lezat. Wajar saja, Jawa Barat mendapat julukan sebagai surga wisata dengan perjalanan tinggi setiap tahunnya.

Selain itu,   wisata religi hingga budaya juga tersedia sepenuhnya. Kecenderungan masyarakat Jawa Barat sebenarnya adalah sebagian besar suku Sunda membuat lingkungan pengetahuan lokal begitu padat dalam melestarikan budayanya. Hal ini dapat dilihat dari kehidupan sehari-hari masyarakat hingga bagaimana mengidentifikasi semua prosesi tradisional yang menarik.

Deretan objek Y Sata telah populer dikunjungi oleh One Tourism

Kekayaan dengan segala potensi pariwisata Jawa Barat tidak diragukan lagi. Terbukti hampir semua  destinasi wisata selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal bahkan mancanegara.   Ada beberapa tempat yang  sangat populer dengan keindahan alamnya  sehingga tidak pernah sepi. Salah satunya adalah pantai Pangandaran.

Siapa yang tidak tahu bahwa pantai-pantai di bagian tenggara Jawa Barat memiliki pasir putih halus dengan air bersih. Pangandaran tidak absen bagi pengunjung untuk tetap kosong hingga  pernah dinominasikan sebagai pantai terbaik  . Keindahannya sangat menawan, terutama pada saat matahari terbit atau terbenam.

Ngarai hijau juga menjadi tidak kalah indah. Green Canyon atau sering disebut Kukang Tanuh terletak 31 km dari pantai Pangandaran. Saat berkunjung, Anda akan disuguhi deretan pohon rindang dengan perbukitan tinggi yang luas. Biasanya pengunjung  menikmati ketertarikannya dengan berperahu atau berenang di area tersebut.

Jika Anda menyukai tantangan ini, Anda harus mencoba arung jeram di Sungai Citaric.  Terletak di Kabupaten Sukabumi  , sungai ini merupakan  tempat wisata Jawa Barat yang populer  karena anda  ingin menguji adrenalin anda. Kedalaman sungai tidak dalam tetapi, bebatuan di tepi memberikan  efek yang menantang. Cobalahuntuk bermain arung jeram dalam posisi sesekali.

Selain pantai, Jawa Barat  juga  kaya akan   air terjun di dalam   cicasso  yang  terletak di dekat Ujong Genteng  . Air terjun setinggi sekitar 100 meter ini memiliki tiga air terjun.  Selain air bersih dalam kondisi cerah,  pelangi juga kerap dijumpai di tiga air terjun tersebut.

Mencoba bahasa Jawa Barat membuat kecanduan kuliner

Mengunjungi tempat wisata di Jawa Barat kurang ketika Anda tidak mencoba kuliner biasa  . Di antaranya, nasi jamblang daun jati populer di Siribon. Nasi yang dibungkus daun jati sudah ada sejak berdirinya penjajahan Belanda. Terdiri dari nasi yang dipadukan dengan lauk, serta sambal dengan rasa yang begitu lezat. Selain itu, harganya sangat terjangkau.

Tidak ada salahnya mencoba mie kocok yang lelah di atas nasi olahan. Proses ini begitu melegenda di Jawa Barat, khususnya Bandung. Sebuah mangkuk berisi mie telur, tauge, sayuran hijau mustard, dan bawang duan yang mencocokkan daging dengan daging dari waktu ke waktu. Sekilas terlihat seperti mie ayam, tetapi rasa supnya sangat berbeda.

Carredoc tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama makanan tersebut.  Kelezatan kuliner sederhana yang terbuat dari sayuran mentah  disajikan utuh dengan cipratan bumbu kacang. Namun, mirip dengan gado-gado, sayuran karedok dibiarkan mentah agar tetap segar. Kuliner  mudah didapat di  hampir semua tempat wisata di Jawa Barat  .

Saat perut keroncongan, tidak ada salahnya mencoba nasi lengko.  Nasi  begitu nikmat dalam kombinasi sayur dan gorengan  sehingga disantap pada siang hari. Saus kacang sangat lezat sehingga membuat rasanya lebih lengkap. Kulinernya juga tinggi protein karena mengandung tahu dan tempe.

Tauge goreng menjadi sajian kuliner selanjutnya yang tak kalah nikmat. Banyak orang menemukanmenian jika jika tauge diproses dengan cara digoreng, pada kenyataannya, mereka benar-benar direbus.  Kata digoreng karena   taugedirebus dalam wajan. Sebagai pelengkap, tauge goreng ditambah satu porsi mie, ketupat, dan sup oncom.

Tips liburan ala backpacker di Jawa Barat

Selain menantang, liburan ala backpacker juga cocok untuk pertimbangan finansial anda yang terbatas. Anda yang  ingin  berlibur di beberapa wisata Jawa Barat bisa menerapkannya. Hanya saja pastikan destinasi liburan Anda berada di tempatnya sebelum N N . Termasuk transportasi yang akan digunakan selama liburan.

Selain itu, yang terpenting adalah menyiapkan anggaran yang diperlukan. Karena kalaupun anggarannya terbatas, liburan akan ala backpacker, berapa banyak yang harus dikelola sedemikian rupa sehingga tidak berkurang. Karena itu, penting untuk mempertimbangkan semua kebutuhan, termasuk pemilihan pusat wisata. Buatlah hal-hal penting agar tidak terlalu membosankan saat bepergian.

Jika liburan berlangsung selama beberapa hari, sebaiknya pilih akomodasi dengan harga sewa yang lebih murah. Tidak hanya murah, tetapi juga harus dekat secara strategis dengan beberapa tujuan wisata Anda. Alasannya tentu saja untuk menghemat biaya transportasi, mengingat budget yang Anda miliki sangat terbatas. Jadi harus disimpan hanya untuk tujuan penting.

Tips selanjutnya adalah  mencoba makan ke pedagang kaki lima. Makanan yang dijual di jalan biasanya enak serta relatif murah. Tidak ada alasan untuk khawatir karena tempat wisata di sekitar Jawa Barat menjual barang dagangannya dengan pedagang kaki lima. Anda harus memilih makanan mana yang ingin Anda makan.

Suvenir yang direkomendasikan untuk keluarga festival murah

Menikmati liburan di Jawa Barat  penting untuk pembelian oleh-oleh biasa sebagai pribadi yang puas berjalan-jalan. Keluarga Anda secara alami merasa bahagia ketika Anda membelinya untuknya.  Biasanya di antara oleh-oleh khas Jawa Barat sering diburu wisatawan di Dodol Garut. Dodol adalah camilan paling terkenal dan harganya lebih murah.

Ada banyak rasa yang bisa dipilih, mulai dari nanas, cokelat, durian, dan lainnya. Dodol sangat mudah ditemukan di wilayah Jawa Barat, terutama toko-toko oleh-oleh. Selain rasanya yang manis dan legitious, dodle merupakan camilan umum bagi pariwisata Jawa Barat yang   sering dibeli wisatawan.

Selain dodol  , ada chokedot. Chocodot adalah bentuk lain dari kombinasi Dodol dan Cokelat. Makanan ringan, sering disebut balita coklat, berukuran kecil dengan bentuk bulat seperti roti yang mengepul. Hampir semua varian rasa ada, mulai dari cokelat pahit, susu, dan lainnya.  Soal harga, tentu sangat bersahabat di kantong.

Jika berada di Lambang, wajib membeli tahu susu. Secara tampilan, ini terlihat seperti tahu pada umumnya, tetapi sangat berbeda dalam hal tekstur. Saat dimakan, tur taketerasa lembut di wajah karena susu ditambahkan selama produksi.  Karena rasanya yang tidak biasa, wajar jika tahu susu lambang selalu menjadi favorit.

Untuk camilan kering, anda wajib membeli keripik oncom dan tempe. Keripik oncom terutama terbuat dari kacang tanah yang difermentasi kemudian dikeringkan dan dicincang. Rasa juga bisa dipilih sesuai  selera. Selain itu, masih banyak lagi oleh-oleh yang ditemukan untuk membuat liburan semakin seru di tempat wisata Jawa Barat.